Bahagianya Jadi PNS demi Balas Perlakuan Mantan Istri

Bahagianya Jadi PNS demi Balas Perlakuan Mantan Istri
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Kini makin banyak lulusan perguruan tinggi yang pengin menjadi PNS. Namun, untuk lulus tes calon PNS (CPNS) tidaklah mudah karena harus bersaing dengan ribuan orang.

Itu pula yang dilakukan Donwori (27) -bukan nama sebenarnya- yang kian termotivasi menjadi PNS gara-gara sakit hati lantaran istrinya memilih hidup dengan pria lain. Namun, Donwori kini bisa sesumbar di depan mantan istrinya dengan statusnya sebagai abdi negara.

Begini ceritanya. Donwori menikah muda. Dia nekat menikahi Karin -juga bukan nama sebenarnya- setelah lulus kuliah.

Karena kadung cinta, Donwori tak mau menunda-nunda pernikahannya dengan Karin. Rupanya, gambaran indah sebelum menikah tak terjadi saat berumah tangga.

Pemicu utamanya adalah masalah ekonomi. Seperti kebanyakan fresh graduate, Donwori belum punya penghasilan layak.

Dia mendatangi satu per satu perusahaan untuk melamar kerja.  Sayang, ikhtiarnya tak menunjukkan hasil positif. Padahal, dapur harus terus mengepul.

Akhirnya, Donwori menjajal profesi sales mobil. Donwori menjalani profesi itu hingga bertahun-tahun demi mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

Sayang beribu sayang, rupanya Karin tak terima dengan pekerjaan Donwori. "Lulusan kampus ternama, ujung-ujunge dadi sales. Yo mending gak usah kuliah (lulusan kampus ternama tapi akhirnya jadi sales. Mendingan tak usah kuliah, red),” kata Donwori menirukan kata-kata Karin yang menyakitkan hatinya.

Seorang pria warga Kenjeran, Surabaya termotivasi menjadi abdi negara demi membalas mantan istrinya yang memilih hidup dengan pria lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News