Bahan Peledak DABEX Dahana Kembali Beraksi, Kali ini di Sumedang

Bahan Peledak DABEX Dahana Kembali Beraksi, Kali ini di Sumedang
Bahan peledak PT Dahana persero generasi kelima dengan brand DABEX kembali digunakan untuk mempercepat Project Pembangunan Nasional (PSN) pembangunan Tol Cisumdawu. Foto dok Dahana

jpnn.com, SUMEDANG - Bahan peledak PT Dahana persero generasi kelima dengan brand DABEX kembali digunakan untuk mempercepat Project Pembangunan Nasional (PSN) pembangunan Tol Cisumdawu.

Di mana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang -Dawuan atau Tol Cisumdawu bisa diresmikan pada akhir 2021.

Proses peledakan menjadi salah solusi untuk percepatan penyelesaian project yang terkendala medan yang cukup berat. 

“Aplikasi bahan peledak DABEX pada peledakan di sektor konstruksi jalan tol merupakan solusi agar pembangunan jalan tol bisa efektif dan efisien,” ujar Direktur Operasi PT Dahana Bambang Agung.

Agung menjelasakan generasi kelima bahan peledak curah dan generasi keempat sistem inisiasi bahan peledak hadir sebagai solusi terhadap dampak peledakan dan memiliki kemampuan mengakselerasi penyelesaian proyek lebih cepat, khususnya PSN yang banyak dikelola oleh BUMN Karya.

“Ada 4 hal yang menjadi kunci dalam mengelola dampak peledakan pada proyek konstruksi. Yang pertama yaitu teknologi bahan peledak. Yang Kedua adalah kemampuan penyediaan dan pengoperasian peralatan pendukung peledakan," papar Bambang.

Kemudian yang ketiga adalah kompetensi team yang melakukan pekerjaan peledakan, dan keempat balutan sistem manajemen yang terukur untuk menjaga kegiatan peledakan comply dengan standar yang digunakan secara internasional.

Bahan peledak hasil rekayasa Energetic Material Center (EMC) Dahana ini digunakan untuk penurunan elevasi jalan tol serta pembentukan bench tol. 

Bahan peledak PT Dahana persero generasi kelima dengan brand DABEX kembali digunakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News