Bahan Peledak Siap Pakai Ditemukan di Wamena

Bahan Peledak Siap Pakai Ditemukan di Wamena
Bahan Peledak Siap Pakai Ditemukan di Wamena
JAKARTA -- Polda Papua menemukan bahan peledak di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Jumat (28/9) lalu. Berdasarkan informasi dari masyarakat bahan peledak tersebut ditemukan di rumah warga atas nama Pilemon Elosak. Bahan peledak yang ditemukan adalah beberapa plastik berisi serbuk handak dan 1 batang detonator terbuat dari alumunium.

"Dari hasil interogasi terhadap Pilemon Elosak diketahui handak dan detonator tersebut diterima dari Lanik Huby," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar melalui pesan singkat pada wartawan, Minggu (30/9).

Menurut penuturan Pilemon, handak itu sudah ditempatkan di tiga titik kantor Komite Nasional Papua Barat yaitu di Abusa, Elabukama dan Honailama. Dari pengakuan itu, kata boy, Polda Papua langsung menurunkan tim penjinak bom Brimob dan anjing pelacak ke tiga lokasi pada Sabtu (29/9) kemarin.

"Di sana telah dilakukan penggeledahan di posko Sekretariat KNPB Honailama yang dipimpin oleh Kapolres Jawi, AKBP Alfian Budianto," sambung Boy.

JAKARTA -- Polda Papua menemukan bahan peledak di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Jumat (28/9) lalu. Berdasarkan informasi dari masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News