Bahas Century, KPK-Bareskrim Bakal Bertemu

Bahas Century, KPK-Bareskrim Bakal Bertemu
Bahas Century, KPK-Bareskrim Bakal Bertemu
JAKARTA- Tim Penyelidik KPK akan menggelar pertemuan dengan Tim Penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk membicarakan kasus pencairan dana talangan R 6,7 triliun ke Bank Century. Pertemuan akan membahas kemajuan penanganan kasus oleh masing-masing pihak, termasuk data-data yang mereka dapat sekaligus mencari solusi jika ditemukan hambatan.

Juru bicara KPK Johan Budi SP menyebutkan, pertemuan diputuskan setelah Wakil Ketua KPK M Jasin dan Haryono Umar bertemu dengan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Jumat (14/5).

"Pertemuan di level penyelidik dan penyidik. Waktunya lagi dibicarakan. Yang dibicarkan nantinya, misalnya ini pidana apa, apa yang didapat dan apa yang bisa di-sharing," jelas Johan.

Seperti diketahui, setidaknya 95 orang sudah dimintai keterangan oleh penyelidik KPK. Dua di antaranya adalah Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Setidaknya sudah 3 kali KPK mengekspose kasus Century namun hingga kini belum dinaikan ke penyidikan. Sedangkan kepolisian telah menetapkan legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Misbakhun sebagai tersangka.

JAKARTA- Tim Penyelidik KPK akan menggelar pertemuan dengan Tim Penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk membicarakan kasus pencairan dana talangan R

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News