Bahas Jakarta, Tokoh Betawi Gelar Pertemuan

Bahas Jakarta, Tokoh Betawi Gelar Pertemuan
Bahas Jakarta, Tokoh Betawi Gelar Pertemuan
DINAMIKA yang berkembang di Jakarta tetap menjadi perhatian tokoh Betawi. Mereka tetap intens mengamati dinamika yang terjadi di ibukota. Seperti persoalan, transportasi, perekonomian, banjir, pendidikan dan sebagainya.

Belum lama ini mereka menggelar pertemuan di kediaman Ketua Dewan Penasehat Bamus Betawi, Effendi Yusuf, di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur. Mereka datang atas undangan tuan rumah yang juga Dewan Pendiri Lembaga Kebudayaan Betawi, tersebut.

Adapun tokoh yang datang, diantaranya, Irwan Syafei, Rusdi Saleh, Atje Mulyadi, Ridwan Saidi, Mayjen TNI (purn) Nachrowi Ramli, Asmarullah Asbah, Margani Mustar, KH Mujaini Romli, KH Fachrul Rozi, Salman Muchtar, Abdul Razak, Husen Sani dan lainnya.

“Tokoh-tokoh ini, telah mengabdikan dirinya lebih dari 40 tahun untuk masyarakat Betawi dan bangsa Indonesia. Diantara mereka ada yang pernah menjadi anggota DPRD dan DPR RI,” ujar Effendi, yang juga mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar kepada Indo Pos (grup JPNN), Jumat (21/1).

Walaupun telah lama mengabdikan diri, para tokoh tersebut, kata dia, tidak pernah surut semangatnya. Mereka tetap peduli dengan perkembangan yang terjadi di Jakarta. “Yang menarik dalam pertemuan para tokoh itu, antara persahabatan dan pengabdian, tidak pernah kendur. Bayangkan sudah 40 tahun lebih tapi kita tetap semangat,” terang Effendi.

DINAMIKA yang berkembang di Jakarta tetap menjadi perhatian tokoh Betawi. Mereka tetap intens mengamati dinamika yang terjadi di ibukota. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News