Bahas Kitas Pemain dan Pelatih Asing, Ditjen Imigrasi Panggil PSSI

Bahas Kitas Pemain dan Pelatih Asing, Ditjen Imigrasi Panggil PSSI
PSSI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan pendataan tentang pemain-pemain Indonesia yang berkompetisi di luar serta pemain asing yang saat ini berkompetisi di Indonesia. 

Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan, pihak Ditjen Imigrasi sudah melayangkan surat kepada PSSI. 

Tujuannya, instansi  yang bertugas mengurusi status perpindahan warga negara dan izin warga negara asing di Indonesia itu ingin menggali informasi tentang status kewarganegaraan pesepakbola lebih jauh. 

“Karena mereka (pihak Imigrasi, Red) tidak mau kejadian seperti Wanderley (pemain asal Brasil, Wanderley Santos, red )terulang lagi di kemudian hari,” kata Azwan. 

“Mungkin awal pekan depan kami akan segera melakukan pertemuan dengan mereka. Seharusnya pertemuan itu berlangsung pekan lalu, namun tidak bisa berangsung karena bersamaan dengan agenda pertandingan ujicoba tim nasional,” kata Azwan. 

Pria asal Jakarta itu juga menyebutkan bahwa, Wanderley akhirya harus dihukum larangan bertanding selama dua bulan membela klubnya Al Nasr SC di kompetisi Uni Emirat Arab setelah ada laporan dari PSS ke AFC (Asian Football Confederation). 

“AFC menanyakan kepada kita, apakah Wanderley pemain Indonesia? Jawaban kami bukan, setelah itu  Wanderley dihukum,” terangnya.

Selain itu, Azwan mengatakan bahwa mereka akan membahas kasus mirip Wanderley bersama pihak Keimigrasian yang belakangan juga muncul di sepak bola kita saat ini. 

JAKARTA - Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan pendataan tentang pemain-pemain Indonesia yang berkompetisi di luar serta pemain asing yang saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News