Timnas Kecewa dengan Kualitas Bola Ofisial AFF U-19

Timnas Kecewa dengan Kualitas Bola Ofisial AFF U-19
Bola ofisial Piala AFF U-19. Foto: Media Officer Timnas for JPNN

jpnn.com - HANOI - Timnas U-19 harus bekerja ekstra keras pada laga perdana Piala AFF U-19 melawan Myanmar di Vietnam Youth Training Center Field, di Hanoi, Vietnam, Senin (12/9) malam nanti. 

Bukan hanya karena sang kapten Andi Setyo Nugroho cedera, bola yang digunakan juga tidak begitu bagus kualitasnya. Meski demikian, pemain-pemain tak mau menjadikan semua itu sebagai alasan.

"Beberapa hari sudah dikasih materi taktik dan strategi sama pelatih. Kalau dibilang ini sudah bagus latihannya, teman-teman juga mulai menyatu dengan baik," kata Asnawi Mangkualam, salah satu pemain Timnas, melalui rilis dari media officer Timnas Bandung Saputra.

Terkait bola, Asnawi dan rekannya ‎juga merasa berbeda dengan bola yang biasa digunakan saat latihan. Merek yang dipakai dalam ajang AFF U-19 2016 ini, memang bukan merek yang terkenal, tapi hanya merek lokal. 

"Bolanya kalau dibilang tidak bagus, agak berat juga kalau dikontrolnya. Tapi itu bukan alasan sudah dua hari ini latihan pakai bola itu, ya harus lebih kencang passingnya," ungkap Dimas Drajat, salah satu striker Timnas.

Dari keterangan media officer, bola yang dipakai dalam AFF U-19 kali ini merek asli Vietnam, Pro Step dengan seri UHV 2.07. ‎ Tulisan Dong Luc terlihat besar sebagai ‎tipe sekaligus nama perusahaan yang memproduksi bola. 

"Awalnya kaget juga lihat bola, tak kira mereknya Prostek, ternyata Pro Step. Ya kalau dibilang beda, memang kualitasnya tidak sama dengan bola biasa latihan Timnas. Mending Mikasa aja," ujar salah satu ofisial Skuat Garuda Jaya. (dkk/jpnn)‎


HANOI - Timnas U-19 harus bekerja ekstra keras pada laga perdana Piala AFF U-19 melawan Myanmar di Vietnam Youth Training Center Field, di Hanoi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News