Bahas Pengamanan Pemilu, Kursi Anggota DPR Banyak Kosong

Bahas Pengamanan Pemilu, Kursi Anggota DPR Banyak Kosong
Kursi Anggota Komisi III DPR RI banyak yang kosong saat rapat dengan Kapolri di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Rabu (29/1). FOTO: FATHRA/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi III DPR RI hari ini melakukan rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman. Hanya saja rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III Al Muzammil Yusuf itu hanya dihadiri segelintir anggota saja.

Pantuan JPNN di Komisi III DPR, raker yang dimulai sekira pukul 11.00 WIB itu membahas banyak agenda terkait kinerja Polri.Salah satunya mengenai persiapan pengamanan Pemilu Legislatif April mendatang.

Data di Setjen DPR RI tercatat, jumlah anggota Komisi III DPR berjumlah 52 orang. Sementara menurut Ketua Komisi III Al Muzammil Yusuf, jumlah anggota Komisi III yang menghadiri rapat hanya 21 orang.

Artinya ada 31 wakil rakyat yang tidak hadir dalam Raker dengan Kapolri yang berlangsung pada tahun politik ini.
"Jumlah anggota yang hadir 21 orang, beberapa akan mengajukan pertanyaan," kata Al Muzammil membuka sesi tanya jawab dengan Kapolri, Rabu (29/1).

Diduga, banyaknya anggota yang tidak hadir dalam sejumlah rapat maupun sidang di DPR terjadi lantaran banyak wakil rakyat kampanye ke dapil masing-masing. Kondisi ini sudah terjadi sejak paripurna pembukaan masa sidang 2014 dua pekan lalu. (fat/jpnn)


JAKARTA -- Komisi III DPR RI hari ini melakukan rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman. Hanya saja rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News