Bahas WNI, BNPT Segera Temui Pemerintah Turki

Bahas WNI, BNPT Segera Temui Pemerintah Turki
Suhardi Alius (batik merah). Foto: BNPT

jpnn.com - jpnn.com - Duta Besar Indonesia untuk Turki Wardana, yang saat ini kebetulan berada di tanah air menyempatkan diri untuk bertemu Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Rabu (22/7) siang.

Bersama staf Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Wardana menemui Suhardi untuk menjelaskan situasi terkini di Turki.

“Kebetulan beliau ada di Indonesia minta waktu bertemu bersama jajaran BNPT untuk menginformasikan situasi terkini terakhir kondisi Turki yang berbatasan langsung dengan Suriah di mana Suriah sendiri saat ini sedang berkonflik,” ujar Suhardi.

Dia mengatakan, Wardana menyampaikan bahwa saat ini banyak WNI di perbatasan Turki-Suriah yang tidak dapat masuk ke Suriah.

Para WNI tersebut akhirnya harus rela dideportasi pemerintah Turki.

“Dari laporan itu banyak ditemukan warga negara lain termasuk di antaranya WNI-nya juga banyak yang mencoba untuk masuk. Bahkan juga ada ditemukan warga yang keluar dari Suriah di tempat-tempat tersebut. Dan yang keluar dari Suriah itu juga termasuk WNI,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Alumnus Akpol tahun 1985 ini menjelaskan, para WNI tersebut ditemukan di empat titik perbatasan antara Turki-Suriah.

Karena itu, Kedubes Indonesia di Turki ingin juga mendapatkan bantuan dari BNPT untuk bisa mendeteksi lalu lintas WNI yang ingin masuk ke sana dengan berbagai macam latar belakangnya.

Duta Besar Indonesia untuk Turki Wardana, yang saat ini kebetulan berada di tanah air menyempatkan diri untuk bertemu Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News