Bahasa Indonesia Sangat Diminati Mahasiswa Kairo

Bahasa Indonesia Sangat Diminati Mahasiswa Kairo
Kamus Besar Bahasa Indonesia. Foto: Pojoksatu/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hurip Danu Ismadi mengungkapkan, mahasiswa asing, salah satunya Kairo sangat tertarik belajar bahasa Indonesia.

Ini menandakan bahasa Indonesia memiliki potensi menjadi bahasa internasional.

"Bahasa Indonesia banyak diminati mahasiswa asing, salah satunya di Universitas Al Azhar di Kairo," kata Hurip, Minggu (5/11).

Hurip menyebutkan, Dekan Fakultas Bahasa dan Terjemahan Universitas Al Azhar Kairo yang meminta Indonesia agar membuka program studi Bahasa Indonesia di universitas itu.

“Ini sebuah kehormatan karena universitas ini betul-betul memberikan penghormatan kepada bahasa Indonesia,” ujarnya, Minggu (5/11).

Menurut Hurip, permintaan Universitas Al Azhar Kairo itu menjadi peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan fungsi bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional.

Dengan membuka program studi tersebut di Universitas Al Azhar Kairo, maka bahasa Indonesia akan bisa dipelajari oleh mahasiswa asing dari 120 negara.

“Ada sekitar 400 ribu mahasiswa yang belajar di sana,” tutur Hurip.

Dekan Fakultas Bahasa dan Terjemahan Universitas Al Azhar Kairo meminta membuka program studi Bahasa Indonesia di universitasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News