Bahaya Dering Ponsel Terhadap Bayi di Kandungan

Bahaya Dering Ponsel Terhadap Bayi di Kandungan
afp

jpnn.com - LONDON- Dering telepon seluler selama ini sudah sering dikaitkan dengan bahaya untuk bayi yang berada di dalam kandungan. Para peneliti di New York meneliti ibu hamil yang menggunakan ponsel dan penyeranta di tempat kerja.

Mereka ternyata mengalami komplikasi kehamilan yang lebih besar. "Siklus perilaku janin yang normal pasti terganggu oleh seringnya penggunaan ponsel dan penyeranta," kata salah seorang peneliti seperti dilansir laman Fox News, Selasa (2/6).

"Jika Anda seorang bayi dan berada di rahim dan seseorang membangunkankan Anda setiap jam, Anda tentu tidak akan merasa bahagia," tambah peneliti tersebut.

Para peneliti menggunakan ultrasound berkualitas tinggi pada 28 bumil di trimester ketiga mereka. Mereka mengamati bagaimana janin bereaksi terhadap dering suara ponsel dan penyeranta ketika terpasang di pinggul scrub ibu (dekat dengan kepala bayi).

Hampir setiap waktu bayi akan menunjukkan refleks kaget, memutar kepala, membuka mulut dan berkedip lebih cepat ketika mereka mendengar suara dering ponsel dan penyeranta. (fny/jpnn)

 

 


LONDON- Dering telepon seluler selama ini sudah sering dikaitkan dengan bahaya untuk bayi yang berada di dalam kandungan. Para peneliti di New York


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News