Bahaya! Semeru Terbakar, Puluhan Pendaki Dievakuasi

Bahaya! Semeru Terbakar, Puluhan Pendaki Dievakuasi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - MALANG – Gunung Semeru terbakar. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pun harus menutup jalur pendakian gunung yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tersebut.

Selain itu, para petugas juga mengevakuasi 30 pendaki yang sudah terlanjur berada di puncak Mahameru. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

“Kebakaran terjadi jalur pendakian antara pos atau shelter 2 sampai dengan shelter 3. Penutupan jalur pendakian sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Ayu Dewi Utari, Jumat (23/10).

Penutupan jalur pendakian, sambung Ayu, dilakukan sejak Kamis (22/10). Berdasarkan laporan Kepala Resor Ranupane dan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah III, terjadi kebakaran hutan di Blok Watu Rejeng pada Rabu (21/10).

Lahan yang terbakar sudah sepuluh hektare. Kebakaran mengarah ke jalur pendakian. Ada 30 pendaki yang sedang dievakuasi,” kata Ayu. (ril)


MALANG – Gunung Semeru terbakar. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pun harus menutup jalur pendakian gunung yang terletak di Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News