Baidowi PPP: New Normal Seharusnya Berlaku Umum

Baidowi PPP: New Normal Seharusnya Berlaku Umum
Achmad Baidowi. Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi menuturkan, new normal ialah memadukan antara kesehatan dengan perekonomian.

"Keduanya sama-sama penting dan didesain untuk jalan bersama-sama serta tidak saling menafikan," kata Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/5).

Baidowi mencontohkan dimulainya kehidupan new normal ialah beraktivitas seperti biasa dengan memerhatikan protokol kesehatan menggunakan memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan yang hari ini dimulai dengan pengoperasian mal di Bekasi, Jawa Barat.

Anggota DPR yang karib disapa Awiek itu menegaskan tentu kebijakan new normal ini juga seharusnya berlaku untuk semua kehidupan sosial masyarakat termasuk tempat ibadah, kantor bekerja maupun belajar.

"Setelah mal dibuka, maka tempat ibadah pun seperti masjid, musala, seharusnya kembali buka dengan tetap mengikuti standar new normal," ungkap Awiek.

Karena itu, Awiek menegaskan seharusnya kehidupan new normal itu berlaku di seluruh tempat, dan tidak memilih sarana tertentu saja.

"Dengan demikian, maka new normal itu tidak pilih-pilih tempat dan berlaku umum sesuai standar," pungkas Awiek. (boy/jpnn)

Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi menuturkan new normal ialah memadukan antara kesehatan dengan perekonomian.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News