Baim Tergila-gila Batik

Baim Tergila-gila Batik
Baim Tergila-gila Batik
 SIAPA sangka kalau aktor ganteng Baim Wong  tergila-gila dengan batik. Pria kelahiran Jakarta 27 April 1981 pemilik nama lengkap Muhammad Ibrahim itu mengaku  merasa lebih nyaman jika mengenakan batik daripada jas. Begitupula untuk kesehariannya.

"Iya nih, pakai batik buat aku serba nyaman. Selain aku memang suka, batik merupakan salah satu produk Indonesia yang patut dibanggakan," ujar cowok yang dikabarkan terlibat CLBK (cinta lama bersemi kembali) dengan aktris cantik Marshanda itu.

Saking tergila-gilanya, Baim mengaku pengin mengenakan batik setiap hari. "Kalau bisa setiap hari aku pakai batik. Itu 'kan ciri khas Indonesia sekaliai, dalam acara formal maupun nonformal batik cocok dipakai, pokoknya semua bisa deh. Untuk acara formal, aku suka batik yang bermotif, kalau jas agak ribet. Aku suka warna yang rame, aku suka batik karena warna dan motifnya banyak, sangat khas, memang lain deh," beber bintang sederet sinetron, seperti sinetron Cincin, Benci Bilang Cinta, Bukan Diriku, dan Cinta Hilang Cinta Kembali.

Kendati ada anggapan warna gelap terkesan tua, namun bagi pria yang digosipkan pernah menjalin hubungan asmara dengan putri penyanyi dangdut A Rafiq, Fairuz Rafiq tersebut, persoalan itu bukan masalah. "Warna muda atau tua aku gak terlalu tahu ya. Tapi aku suka batik karena bajunya khas. Coba kamu perhatikan coraknya, warnanya, khasnya, iya 'kan," terang putra dari pasangan Johnny Wong dan Kartini Martaadmadja itu sembari memperlihatkan batik yang sedang dikenakannya.

Cowok yang populer lewat akting sinetron dan model sejumlah produk sejak 2005 itu sedikit berpendapat, kenapa dia memilih batik sebagai idamannya. "Alasannya sih selain nyaman dan adem, juga agar Indonesia dikenal lewat produknya, yaitu batik. Aku suka banget dan menghargai batik, walau soal nilainya (batik) itu aku kurang tahu, namun aku merasa nyaman memakainya," terang pria yang suka dengan wanita berjilbab seperti Zaskia Adya Mecca itu.

Kegilaan Baim terhadap batik ternyata tak hanay sekedar kesukaan mengenakannya pada acara formal dan nonformal saja, namun dia merasa demen dengan pakaian ala Indonesia asli itu hingga membawa dirinya melakoni bisnis batik, kendati itu cuma bisnis sampingannya selain menceburkan diri di dunia entertainment.

"Sebenarnya bisnis (batik) itu udah lama. Awalnya sih karena aku punya modal dan punya keinginan besar untuk itu (bisnis batik), ya aku jalani aja. Tapi itu (bisnis batik) saya minta keluarga yang urus," seloroh cowok yang mengaku makin rajin salat lantaran banyak bermain di film religi tersebut. (gus/jpnn)

 SIAPA sangka kalau aktor ganteng Baim Wong  tergila-gila dengan batik. Pria kelahiran Jakarta 27 April 1981 pemilik nama lengkap Muhammad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News