Bajakan Makin Marak, Slank Jualan Album di KFC

Bajakan Makin Marak, Slank Jualan Album di KFC
Bajakan Makin Marak, Slank Jualan Album di KFC
JAKARTA - Makin maraknya pembajakan kaset dan CD membuat sejumlah toko kaset tutup. Hal ini memaksa musisi tanah air memutar otak untuk menjual hasil karyanya.

Slank misalnya, saat ini melakukan penjualan album secara eksklusif melalui Kentucky Fried Chicken (KFC). "Kita kerjasama dengan KFC sebagai pengganti toko kaset yang mati gara-gara banyak yang free," kata Bim Bim, drummer Slank di KFC Kemang Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Album yang dikerjasamakan dengan KFC ini berjudul "I Slank U". Hasil penjualan album "I Slank U" cukup fantastis. Hanya dalam tempo 50 hari, album Slank sudah laku hingga 500 ribu keping. "KFC sangat membantu kita menyebarkan karyanya Slank," jelas Bim Bim.

Album Slank yang baru tersebut dijual dalam bentuk CD. "Tapi harus kami akui penjualan lagu di era kaset lebih gampang. Dulu zaman kaset lebih gampang. Pasaran kaset sekarang sudah agak susah seiring masuknya download-download gratis," sebutnya.

JAKARTA - Makin maraknya pembajakan kaset dan CD membuat sejumlah toko kaset tutup. Hal ini memaksa musisi tanah air memutar otak untuk menjual hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News