Bakal Digusur, Warga Ancam Duduki Kantor PT KAI

Bakal Digusur, Warga Ancam Duduki Kantor PT KAI
Bakal Digusur, Warga Ancam Duduki Kantor PT KAI

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Kantor PT Kereta Api Indonesia (KAI) Subdivre 3.2 Tanjungkarang sepertinya beberapa hari ke depan bakal ramai. Sebab mulai Senin (17/2), warga dipastikan ’’menyerbu” kantor perusahaan pelat merah tersebut.

Warga juga tak sekadar menggelar demonstrasi. Beberapa dari mereka mengancam menduduki kantor PT KAI yang ada di Jl. Teuku Umar, Tanjungkarang Pusat, dengan membangun tenda jika memang perusahaan pelat merah itu merealisasikan rencananya menggusur bangunan warga yang berada enam meter dari sisi kiri dan kanan as rel.

’’Ya, kami akan bangun tenda di depan kantor tersebut jika memang PT KAI jadi membongkar bangunan kami. Pastinya, kami akan menginap di sana sampai PT KAI menyediakan lahan sebagai ganti bangunan kami yang digusur,” ancam Syam Rifai, warga Kelurahan Garuntang, Kecamatan Telukbetung Selatan, kemarin.

Menurut dia, rencana untuk menduduki kantor PT KAI bukan hanya dilakukannya, tetapi juga tetangganya yang kediamannya akan dibongkar perusahaan tersebut.

’’Biar saja kami ramai-ramai menginap di sana. Biar mereka (PT KAI) tahu bagaimana menjadi warga kecil yang masih membutuhkan perhatian dari pemerintah,” tandasnya.

Sementara Dila, warga Kecamatan Wayhalim, yang kediamannya juga terancam digusur, berharap ada ganti rugi yang diberikan PT KAI jika memang benar-benar akan mewujudkan niatnya.

’’Ya, kami minta kompensasi uang ganti rugi. Karena kami membangun menggunakan uang pribadi. Nanti uang ganti rugi itu kami pakai buat membangun rumah kami di daerah lain,” ujarnya.

Sementara itu, aksi protes yang akan dilakukan warga terhadap PT KAI yang berencana menggusur bangunan beradius enam meter dari sisi kanan dan kiri as rel mulai Kabupaten Waykanan hingga Lampung Selatan menuai perhatian serius pihak kepolisian.
Kapolresta Bandarlampung Kombespol Dwi Irianto memastikan akan mewaspadai rencana warga tersebut. Kendati demikian, perwira menengah polisi ini mengaku pihaknya siap mengamankan aksi protes.

BANDARLAMPUNG – Kantor PT Kereta Api Indonesia (KAI) Subdivre 3.2 Tanjungkarang sepertinya beberapa hari ke depan bakal ramai. Sebab mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News