Padat Dukungan dalam Pencalonan Ketum PBNU, Gus Yahya Merespons Begini

Padat Dukungan dalam Pencalonan Ketum PBNU, Gus Yahya Merespons Begini
Gus Yahya (kiri) bersama Ketua PWNU Jatim Kiai Marzuki Mustamar saat konferensi pers pencalonan Ketum PBNU. Foto: Dok. PWNU Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kembali melakukan pertemuan dengan ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jatim, Sabtu (16/10).

Pertemuan secara tertutup itu membahas tentang persiapan Muktamar NU ke-34 di Lampung pada 23-26 Desember.

Usai pertemuan, Ketua PWNU Jatim Kiai Marzuki mengatakan semua cabang sepakat mencalonkan Kiai Bustanul Akhyar sebagai Rais Aam dan Kiai Yahya Cholil Staquf sebagai Ketum PBNU.

"Jadi, sekitar 40-44 cabang di Jatim hari ini sampai hari H sepakat mengamankan dan mengamalkan di lapangan. Bareng-bareng salawat agar hajat mulia ini terlaksana tidak ada kendala," kata Kiai Marzuki.

Gus Yahya yang juga hadir dalam pertemuan itu menyampaikan pencalonan terhadap dirinya akan ditindaklanjuti dengan melakukan safari. Dia akan mengonsultasikan jaringan kepengurusan dari tingkat atas sampai bawah.

"Kami punya 521 cabang di seluruh Indonesia, ditambah dengan 35 pengurus istimewa di luar negeri, dan pengurus wilayah," ujar dia.

Selain dari Jatim, dukungan dari wilayah lain, kata Gus Yahya, tentu ada. Mulai dari Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

"Semua insyaallah bisa masuk muktamar dengan riang gembira," ucap dia.

Gus Yahya merespons dukungan banyak pihak yang mendukungnya dalam pencalonan Ketum PBNU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News