PW dan PCNU se-Sumsel Mendukung Gus Yahya jadi Ketua Umum PBNU

PW dan PCNU se-Sumsel Mendukung Gus Yahya jadi Ketua Umum PBNU
Silaturahmi PWNU dan PCNU se-Sumatera Selatan, Kamis (7/10). Foto: Dokumentasi NU

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Wilayah dan Cabang Nahdlatul Ulama se-Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung KH Yahya Colil Staquf untuk menjadi ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026.

Rencananya, Muktamar NU akan digelar pada 23 hingga 25 Desember 2021 mendatang.

Pernyataan dukungan ini disampaikan pada silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumsel yang dilakukan secara daring.

Pada kesempatan itu, PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi menyampaikan dukungannya dan berharap Yahya Colil bisa menjadi ketua umum PBNU dalam Muktamar NU.

“Seluruh PCNU se Sumsel mendoakan Gus Yahya Mudah-mudahan Desember 2021 (saat muktamar NU) menjadi ketua umum PBNU,” kata Amiruddin, Kamis (7/10).

Amirudin juga menyampaikan harapannya agar KH Miftachul Ahyar kembali menjadi Rois Aam PBNU.

Ketua PBNU KH Saifullah Yusuf yang juga hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan Yahya Colil untuk menjadi ketua umum PBNU.

Dia menilai pria yang akrab disapa Gus Yahya itu sebagai salah satu kader muda NU yang sejak awal disiapkan oleh KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) menjadi ketua PBNU.

Pengurus Wilayah dan Cabang Nahdlatul Ulama se-Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung KH Yahya Colil Staquf untuk menjadi ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News