Bakal Produseri Makhluk Hobbit

Bakal Produseri Makhluk Hobbit
Peter Jackson. Foto: Internet.
HONGKONG - Para penggemar trilogi Lord of The Rings bakal bahagia. Pihak pembuat film laris itu memastikan bakal membuat sambungan dari film berbasis novel karya JRR Tolkien tersebut. Namun, yang dibuat adalah prekuelnya, bukan sekuel. Film prekuel itu mengambil tema kaum kerdil The Hobbit sebagai cerita utama.

Rencananya, syuting akan dilakukan di Selandia Baru pada Juli mendatang. Bocoran itu diungkapkan oleh Sir Ian McKellen. "Casting akan dilakukan di Los Angeles, London dan New York," tutur pemeran penyihir putih, Gandalf, dalam Lord of the Rings tersebut.

McKellen menambahkan, skenario film itu belum rampung dan masih berkutat pada hubungan tokoh-tokoh lama dan baru serta sejarah Middle-Earth. Yang menarik, yang bakal menjadi sutradara bukan lagi Peter Jackson. Pria pemenang Oscar tersebut lebih memilih menjadi produser. Dia menyerahkan kursinya kepada sutradara berdarah Meksiko, Guillermo Del Toro, yang memang cukup paten untuk membuat film fantasi. Kerja apik Del Toro bisa dilihat di Pan's Labyrinth dan dua seri film Hellboy.

Menurut art designer Richard Taylor, Jackson menolak menyutradai karena merasa sudah cukup menggarap tiga film Lord of The Rings. "Berdasarkan pembicaraan kami, tampaknya, dia ingin agar sutradara baru seperti Guillermo bisa memberikan sesuatu yang baru, suatu gairah baru yang orisinil, supaya hasilnya bisa lebih maksimal," ucap pria yang sudah belasan tahun kerja bareng Jackson tersebut, kepada Associated Press di Hongkong, Senin (22/3).

HONGKONG - Para penggemar trilogi Lord of The Rings bakal bahagia. Pihak pembuat film laris itu memastikan bakal membuat sambungan dari film berbasis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News