Bakamla RI Gagalkan Aksi Pencurian Batu Bara di Samarinda

Bakamla RI Gagalkan Aksi Pencurian Batu Bara di Samarinda
Personel Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI dengan unsur KN Kuda Laut-403 menggagalkan pencurian batu bara di Perairan Muara Tengah, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (21/6/2022). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI dengan unsur KN. Kuda Laut-403 menggagalkan pencurian batu bara di Perairan Muara Tengah, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (21/6/2022).

Aksi pencurian batu bara ini digagalkan oleh personel KN. Kuda Laut-403, yang juga turut didukung laporan dan informasi masyarakat setempat.

Berdasarkan laporan yang diterima, sejumlah nakhoda kapal ikan di Perairan Samarinda sering melihat tindak pencurian batu bara di area tersebut.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku pencurian batu bara berusaha kabur.

Tak ayal, personel Visit Board, Search, And Seizure (VBSS) KN Kuda Laut-403 mengeluarkan tembakan peringatan secara terukur.

Pencuri berusaha keras untuk kabur dan menghindar. Total sebanyak 17 tembakan dilepaskan, hingga akhirnya kelompok pencuri itu berhasil ditangkap.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Tim VBSS berhasil mengamankan 25 ton batu bara dan barang bukti lainnya.

Sebut saja KM Remung yang berhasil diamankan, 11 buah sekop, 2 buah senjata tajam jenis parang, dan 1 buah palu.

Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI dengan unsur KN. Kuda Laut-403, menggagalkan pencurian batu bara di Perairan Muara Tengah, Samarinda, Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News