Bakar Diri di Depan Istana

Bakar Diri di Depan Istana
Bakar Diri di Depan Istana
JAKARTA---Ini evaluasi bagi aparat keamanan yang berjaga di depan Istana Negara. Seorang laki-laki berusia sekitar 30 tahun kemarin sukses membakar diri di depan kantor presiden. Api sempat membakar selama lima menit dan membuat lelaki itu pingsan dengan luka bakar hampir sekujur tubuh.

''Dia tadi demonstrasi,'' kata Ujang, seorang penjual minuman keliling di depan Istana yang mengaku melihat aksi nekat itu. Oleh teman-temannya, lelaki yang sampai pukul 23 tadi malam masih kritis itu dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat.

Aksi itu disokong oleh aktivis mahasiswa yang menamakan diri jaringan Kampus. Deni, koordinator lapangan aksi tadi malam mengerahkan 50 mahasiswa berjaga sekaligus menginap di RSCM.''Ini revolusi untuk Indonesia, di Timur tengah perubahan dimulai dari bakar diri,'' kata Deni.

Mereka juga membawa bunga mawar tabur dan menyebarkannya di sekitar pintu masuk rumah sakit.''Besok (pagi ini) akan lebih banyak lagi tokoh yang datang menyampaikan solidaritas,''katanya.

 

JAKARTA---Ini evaluasi bagi aparat keamanan yang berjaga di depan Istana Negara. Seorang laki-laki berusia sekitar 30 tahun kemarin sukses membakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News