Bakat Pemain Timnas U-16 Ini akan Diuji Almere City

Bakat Pemain Timnas U-16 Ini akan Diuji Almere City
Rendy Juliansyah (dua kiri). Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menyelesaikan tugasnya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018.

Selain Sutan Zico yang menjadi sorotan karena menjadi topskor, ada juga nama Rendy Juliansyah.

Pemain yang berposisi sebagai striker di babak kualifikasi Piala Asia U-16 tersebut mencetak tiga gol. Meski tak sebanyak Sutan Zico, performa Rendy juga cukup bagus.

Dia kerap menjadi pemancing lini belakang lawan agar membuak celah bagi pemain Indonesia lainnya masuk ke area penyerangan dan mencetak gol. Dia juga semapt tiga kali memberikan assist kepada rekannya untuk menjadi gol.

Gaya bermain dengan visi yang dewasa dan tidak egois tersebut, ternyata mengundnag pencari bakat dari Eropa. Karena itu, Rendy pun mendapatkan tawaran untuk menjalani trial atau uji coba dengan klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City.

Klub ini familiar dngan pemain Indonesia karena selain pernah diperkuat oleh Stefano Lilipaly, kini juga sedang mengontrak penggawa Indonesia lainnya, Ezra Walian.

"Tugas saya dengan Timnas U-16 belum selesai. Tapi karena sedang libur persiapan, saya latihan sendiri dulu. Saya harus tetap menjaga kondisi, karena dapat kesempatan untuk trial ke Almere City FC di Belanda Januari nanti," katanya, saat dihubungi, Selasa (26/9) siang.

Meski belum tahu pastik berapa lama trial akan dijalaninya di negeri kincir angin tersebut, Rendy tetap optimistis bisa memberikan performa terbaiknya.

Hanya, melihat pengalaman trial selama ini yang dijalani pemain Indonesia di klub luar negeri, rentang waktu uji coba kemampuan sebelum diputuskan dikontrak atau tidak itu memakan waktu antara satu sampai tiga bulan.

Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menyelesaikan tugasnya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News