Leo Ingin Egy Maulana Kembangkan Karier di Luar Negeri

Leo Ingin Egy Maulana Kembangkan Karier di Luar Negeri
Defender senior Indonesia, Leo Saputra. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Defender senior Indonesia, Leo Saputra turut memberikan perhatian terhadap talenta muda Timnas U-19 Egy Maulana Vikri.

Dia berharap, pemain muda skuat Garuda tersebut berusaha keras untuk bisa tembus dan gabung dengan klub luar negeri.

Pria yang juga anggota staf Khusus Kemenpora itu menjelaskan, bahwa pemain seperti Egy harus bisa berpikir jauh. Tidak terburu-buru bergabung dengan klub profesional di Indonesia.

"Kalau ada kesempatan untuk trial di klub luar, ambil. Karena kesempatan langka dan dia harus berusaha keras bisa tembus lolos dan main di luar," katanya, saat ditemui di kantornya, Selasa (26/) siang.

Leo memberikan saran, karir pemain sepak bola itu tidak panjang. Karena itu, saat Egy masih berada di masa karir yang tumbuh dan masih dalam kondisi terbaiknya di usia muda, Leo menginginkan dia untuk mengembangkan karir di luar.

Apalagi, saat ini Timnas juag sedang masa istirahat persiapan menuju Piala Asia U-19 2018 nanti.

"Masa (aktif) pemain bola itu pendek. Jadi dia harus memikirkan itu. Bukan hanya soal karir, tapi juga soal masa depannya," ungkap Leo.

Sejauh ini, memang sudah banyak pencari bakat di Asia dan Etopa yang memntau performa Egy selama ajang AFF. Dia menjadi buah bibir, setelah menjadi pemain terbaik di Touloune Tournament pada Mei lalu di Prancis.

Defender senior Indonesia, Leo Saputra turut memberikan perhatian terhadap talenta muda Timnas U-19 Egy Maulana Vikri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News