Striker Timnas U-19 Ini Pengin Membela Persija

Striker Timnas U-19 Ini Pengin Membela Persija
M Rafli Mursalim. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Striker Timnas U-19 Indonesia M Rafli Mursalim banjir pujian karena performanya di Piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar. Dia berhasil mencatatkan enam gol, meski sebelumnya tak berstatus striker inti.

Awalnya, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri lebih senang memasang Hanis Saghara sebagai striker tunggal dan target man di skuat Garuda Nusantara. Namun, performa apiknya saat turun sebagai pemain pengganti, membuat Rafli jadi pusat perhatian.

Dia pun mulai dikait-kaitkan dengan kemungkinan bergabung bersama tim di liga profesional Indonesia, Liga 1. Rafli mengakui memang ada cita-cita untuk bermain di kompetisi profesional.

Dia mengatakan, ada dua klub yang ingin dibelanya kalau memang harus berkarier sepak bola di Liga Indonesia. Dua klub tersebut adalah legenda di kompetisi Indonesia yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar.

"Bapak gagal (jadi pesepak bola profesional) karena waktu itu rumah di Makassar terbakar. Dia lalu ke Jakarta dengan bawa uang 15 ribu rupiah. Bapak kemudian bertanya pada saya, apakah saya ingin menjadi pesepak bola. Saya langsung menjawab iya," kata pemain kelahiran 5 Maret 1999 itu.

PSM menurutnya cukup menarik karena dia bisa melanjutkan cita-cita sang ayah yang sempat membela PSM Junior. Khusus untuk Persija, dia merasa dari kecil memang mengidolakan Bambang Pamungkas. Karena itu, dia juga memiliki harapan bisa masuk ke klub berjuluk Macan Kemayoran.

"Saya sejak kecil juga mengidolakan Persija. Kalau ada tawaran, tentu saya siap," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Rafli mengaku punya cita-cita berkarier di kompetisi profesional.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News