Bakrie Siap Bangun Disneyland

Bakrie Siap Bangun Disneyland
Bakrie Siap Bangun Disneyland
JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) segera menggarap proyek prestisius. Perusahaan properti di bawah payung Grup Bakrie itu menyiapkan Rp 2,5 triliun untuk menjalankan berbagai proyek tahun depan. Salah satunya adalah membangun taman hiburan kelas dunia seperti Disneyland berlokasi di Jonggol, Jawa Barat, dan Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Sebelumnya, Bakrieland sudah membangun taman hiburan, Bogor Nirwana Residence, di Bogor, Jawa Barat.

           

Menurut Direktur Utama Bakrieland Hiramsyah S. Thaib, tekad membangun taman hiburan itu berdasar kebutuhan manusia dalam menjalani kehidupan. "Selain sandang, pangan, dan papan, kebutuhan lain adalah kesehatan, pendidikan, dan hiburan. Karena itu, sarana hiburan sangat potensial," terangnya di Jakarta kemarin.

Untuk merealisasikannya, Bakrieland sudah melakukan kerja sama dengan menggandeng pihak asing dan akan mulai konstruksi pada semester I 2011. "Lido konsepnya mendekatkan diri dengan alam karena dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak Halimun," ungkapnya.

Sedangkan taman bermain di Jonggol akan memanfaatkan lahan seluas 200 hektare yang tergabung dalam lahan 13 ribu hektare milik Bakrieland. Sisanya untuk hunian dan berbagai sarana pendukung lainnya. "Keduanya siap beroperasi 2012," yakinnya.

JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) segera menggarap proyek prestisius. Perusahaan properti di bawah payung Grup Bakrie itu menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News