Bakti Kesehatan Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit

Bakti Kesehatan Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit
Akabri 91 siap menggelar bakti kesehatan di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, MALANG - Akabri Angkatan 91 menggelar kegiatan bakti kesehatan yang dipusatkan di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (21/10) besok.

Bakti kesehatan gratis yang akan melibatkan lebih kurang 459 tenaga kesehatan itu dalam rangka reuni Akabri Angkatan 91 yang juga bekerja sama dengan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur.

Ada beberapa layanan kesehatan yang dapat diikuti oleh masyarakat di antaranya, pengobatan umum, pengobatan spesialis, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, mobil katarak, mobil gigi, mobil bedah, mobil chamber, KB atau ibu hamil, stunting, visus, tatto removal, fisioterapi, donor darah, dan khitan.

Adapun tenaga medis tersebut lanjut terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis sebanyak 85 orang, dokter gigi 6 orang, perawat 179 orang, tenaga kesehatan lain yang disiapkan sebanyak 7 orang, PMI sebanyak 22 orang, TNI 40 orang dan non-nakes120 orang.

“Untuk tenaga medis nantinya disiapkan oleh Biddokkes Polda Jatim lebih kurang 459 orang,” kata Kabiddokkes Polda Jatim Kombes dr. Erwin Zainul Hakim, Jumat (20/10)

Sedangkan untuk mendukung kegiatan tersebut, Biddokkes Polda Jatim juga melibatkan Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) jajaran di antaranya, RSB kediri, Tulungagung, Nganjuk, Batu, Yonkes, RSAL, Bondowoso serta Lumajang.

“Kegiatan Baktikes nantinya akan kami bagi menjadi empat zona,” kata Kombes Erwin.

Untuk zona satu, kata Kombes Erwin, disiapkan 176 orang nakes, zona dua 162 orang nakes, zona tiga 25 orang nakes dan zona empat sebanyak 106 orang nakes.

Akabri Angkatan 91 menyulap Lapangan Rampal, Malang menjadi rumah sakit sebagai bakti kesehatan kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News