Baku Tembak dengan KKB, 1 Personel Satgas Nemangkawi Terluka

Baku Tembak dengan KKB, 1 Personel Satgas Nemangkawi Terluka
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Seorang petugas dari Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi (gabungan TNI dan Polri) terluka saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Kabupaten Puncak.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri membenarkan adanya satu personel Satgas Nemangkawi terluka dalam baku tembak dengan KKB tersebut.

"Memang benar, ada anggota Satgas (Nemangkawi) yang terluka kakinya akibat tertembak dalam kontak tembak yang terjadi Selasa (18/5) dini hari, yakni Praka R," kata Irjen Fakhiri di Jayapura, Papua, Selasa (18/5) sore.


Jenderal bintang dua itu menjelaskan kondisi Praka R dilaporkan stabil. "Saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Ilaga untuk mendapatkan penanganan medis, kata Irjen Fakhiri.

Makki merupakan salah satu kampung yang diduga menjadi basis KKB, sehingga anggota Satgas Nemangkawi berupaya untuk mendekati dan masuk ke sana.

Di kampung tersebut dilaporkan ada beberapa pimpinan KKB seperti Lingkar, Seltius Waker dan Peni Murib.

"Kontak tembak dilaporkan berlangsung hingga siang," kata Irjen Fakhiri.

Dia menambahkan saat ini Satgas Nemangkawi juga masih melaksanakan pembersihan di kampung Mayuberi.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri membenarkan bahwa satu personel Satgas Nemangkawi (gabungan TNI dan Polri), Praka R terluka kakinya akibat tertembak saat baku tembak dengan KKB di Kampung Makki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News