Baku Tembak di Jakal, Tiga Terduga Teroris Temui Ajal

Baku Tembak di Jakal, Tiga Terduga Teroris Temui Ajal
Personel Densus 88 Antiteror. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) AKBP Yulianto mengungkapkan, baku tembak di Jalan Kaliurang (Jakal), Sleman melibatkan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dengan terduga teroris. Menurut dia, penyergapan oleh Densus 88 itu merupakan pengembangan tangkapan terhadap terduga teroris sebelumnya.

Yulianto menjelaskan, beberapa hari lalu ada lima terduga teroris yang ditangkap di Sleman. Kini lima orang itu masih dalam pemeriksaan aparat.

Dalam pemeriksaan itu, diketahui masih ada tiga terduga teroris yang berkeliaran di Yogyakarta. Dari hasil pengembangan pemeriksaan itu pula Densus 88 bergerak.

“Ini pengembangan dari lima tersangka yang ditangkap beberapa hari yang lalu. Hari ini tiga orang diamankan dalam kondisi meninggal,” kata Yulianto, Sabtu (14/7).

Untuk itu dia memastikan, tiga orang yang tewas ini masih dalam satu jadingan dengan kelompok teroris di Yogyakarta.

Namun, ketika disinggung apakah kelompok ini akan melakukan aksi serangan di Yogyakarta, Yulianto masih belum bisa memastikannya.

BACA JUGA: Dorrr! Polisi dan OTK Baku Tembak di Yogyakarta

Dia juga belum mau membuka insial dari terduga teroris. Karena menurut dia, semuanya masih dalam pengembangan tim Densus 88. “Nanti akan kami sampaikan, sekarang masih dalam proses pengembangan,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Penyergapan oleh Densus 88 terhadap para terduga teroris yang diwarnai baku tembak di Jalan Kaliurang merupakan pengembangan kasus sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News