Balad Jokowi Roadshow ke Sejumlah Kota di Jawa Barat, Warga Sambut Positif

Balad Jokowi Roadshow ke Sejumlah Kota di Jawa Barat, Warga Sambut Positif
Ketua Umum Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie saat roadshow ke beberapa daerah/kota di Jawa Barat, pekan lalu mendapat sambutan positif muncul warga di Ciamis, Garut, Bandung Barat dan Purwakarta. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie mengadakan roadshow ke beberapa daerah/kota di Jawa Barat, pekan lalu. Antusiasme serta sambutan positif muncul diberikan warga di Ciamis, Garut, Bandung Barat dan Purwakarta.

Muchlas Rowie mengawali kunjungannya dengan bersilaturrahim ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis. Diwakili Ketua Majlis Ekonomi, PDM Ciamis sempat berdialog dengan Muchlas Rowie terutama soal etika bermedia sosial di tahun politik.

Menurut Muchlas, di tahun politik, kita atau siapa pun yang kini telah terpapar media sosial sejatinya makin bijak menyaring informasi dan melakukan tabayyun digital.

Muchlas menekankan pentingnya menyaring informasi secara bijak agar kerukunan dan silaturrahmi antarwarga terjaga dengan baik.

“Media sosial telah mengubah banyak hal dalam kehidupan kita, namun menuntut kita untuk senantiasa bertabayyun atas informasi apa pun. Klarifikasi kebenarannya, baru sampaikan kepada orang lain,” ujarnya.

Selanjutnya, Muchlas Rowie melanjutkan kunjungannya di Kabupaten Ciamis. Dia menghadiri acara pengukuhan serta deklarasi Relawan Balad Jokowi Priangan Timur (Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, dan Pangandaran).

Muchlas Rowie mengajak semua relawan untuk bergandengan tangan dan bekerja keras memenangkan Jokowi di Priangan Timur. Wilayah ini, kata Muchlas, adalah wilayah tatar sunda dengan karakter masyarakat yang dekat dengan para ulama dan pejuang bangsa yang tentu saja paham betul akan keutuhan bangsa dan negara.

“Priangan Timur adalah tatar sunda dengan penduduk yang memegang teguh prinsip agama, namun juga memandang penting sejarah perjuangan bangsa. Karena itu, keutuhan serta ketenangan hidup; tanpa hoaks dan narasi pesimisme sangat diharapkan,” ujar Muchlas.

Ketua Umum Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie roadshow ke beberapa daerah/kota di Jawa Barat, pekan lalu mendapat sambutan positif dari warga di Ciamis, Garut, Bandung Barat dan Purwakarta. Foto: Ist

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News