Balai Wyata Guna Bandung Bantu PPKS Mandiri Lewat Pelatihan dan Graduasi

Balai Wyata Guna Bandung Bantu PPKS Mandiri Lewat Pelatihan dan Graduasi
Balai Wyata Guna Bandung menyelenggarakan pelatihan keterampilan sekaligus memberikan bantuan bagi 26 orang PPKS. Foto: Kemensos.

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Wyata Guna Bandung melaksanakan graduasi atau terminasi terhadap 26 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang telah selesai mengikuti pelatihan vokasional.

Kepala Balai Wyata Guna Bandung Sudarsono menyampaikan mereka yang selesai mengikuti pelatihan vokasional, yaitu 8 orang bidang komputer, 7 orang message, 4 orang Shiatsu.

"Tujuh orang penerima manfaat menyelesaikan pendidikan formal," sebut Sudarsono dikutip dari laman Kemensos, Senin (18/10).

Sudarsono mengharapkan para alumni bisa mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya dalam kegiatan sehari-hari, sekaligus bisa mandiri dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka.

"Sekaligus mendorong agar bisa mengakses pekerjaan atau membuka usaha sendiri serta mampu memberikan nilai ekonomi pada kehidupan mereka," harapnya.

Kemensos tidak sekedar melatih keterampilan bagi para PPKS, tetapi juga memberikan bantuan sosial berupa alat bantu disesuaikan keterampilan yang dipelajarinya.

Misalnya mendukung kemandirian PPKS program komputer,  mendapatkan laptop/HP, program massage mendapatkan seperangkat alat pijat, sama halnya dengan Shiatsu. 

Perwakilan dari PPKS Sandi Maulana Munir menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini atas pelatihan dan bantuan yang telah diberikan. 

Kemensos melalui Balai Wyata Guna Bandung membekali keterampilan untuk 26 orang PPKS agar bisa hidup mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News