Balapan F1 Musim 2014 Berlangsung 22 Seri

Balapan F1 Musim 2014 Berlangsung 22 Seri
Balapan F1 Musim 2014 Berlangsung 22 Seri

jpnn.com - LONDON - Para pembalap dan tim yang berjibaku di balapan Formula 1 musim mendatang benar-benar harus mengerahkan tenaga ekstra. Pasalnya, balapan jet darat itu untuk musim mendatang bakal sangat panjang.

Dilansir laman Guardian, Sabtu (28/9), FIA selaku induk automobil internasional bakal menggeber balapan F1 musim mendatang dalam 22 seri. Jumlah itu meningkat dua dibandingkan musim ini.

Beberapa seri yang sebelumnya diprediksi bakal terdepak ternyata malah masuk kalender. Di antaranya ialah New Jersey. Banyak pihak menilai, keputusan memasukkan New Jersey hanyalah karena pertimbangan pasar yang besar di kawasan Amerika.

Selain itu, Meksiko juga masuk dalam kalender. Bagi Meksiko, keputusan FIA tak ubahnya sebuah durian runtuh. Sebab, selama ini, Meksiko dianggap bakal tersingkir. Ini adalah kali pertama Meksiko menggelar F1 sejak musim 1992 silam.

Korsel juga masih bisa bernafas lega. Pasalnya, FIA masih memberikan kesempatan pada Negeri Ginseng tersebut untuk menghelat F1. Sebelumnya, nasib Korsel berada di ujung tanduk karena F1 dianggap tak sukses di negara tersebut.

Nantinya, balapan jet darat tersebut akan dibuka di Australia pada 16 Maret 2014. Sementara, seri pemungkas bakal dilangsungkan di Sirkuit Interlagos, Brazil pada 30 November mendatang. (jos/jpnn)

 


LONDON - Para pembalap dan tim yang berjibaku di balapan Formula 1 musim mendatang benar-benar harus mengerahkan tenaga ekstra. Pasalnya, balapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News