Balapan Terhenti Hujan, Button Juara Lagi

Balapan Terhenti Hujan, Button Juara Lagi
BERTAHAN - Tim Ferrari saat bertahan di lintasan di bawah guyuran hujan deras, sambil coba melindungi salah satu mobilnya, menunggu kepastian status balapan dari otoritas panitia. Foto: Getty Images.
KUALA LUMPUR - Akibat cuaca buruk, tepatnya hujan deras yang ditingkahi petir, akhirnya balapan F1 seri kedua tahun ini, yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (5/4) sore, dihentikan oleh otoritas panitia. Jenson Button (tim Brawn GP) yang sedang berada di posisi terdepan pun akhirnya kembali berdiri di podium juara.

Sebagaimana diberitakan USA Today, bendera merah (tanda dihentikannya balapan, Red) tepatnya dikibarkan pada putaran (lap) ke-32 dari 56 lap yang mestinya ditempuh. Akibatnya, hasil terakhir yang dicatat pun harus balik ke putaran sebelumnya yaitu putaran ke-31.

Dengan penghentian ini pula, yang sempat membuat semua orang - termasuk tim yang berlomba standby di bawah guyuran hujan - menunggu keputusan selama sekitar 50 menit, nilai yang diberikan kepada para pembalap hanya setengah. Ini dikarenakan berdasarkan peraturan F1, putaran yang berhasil diselesaikan tidak mencapai 75 persen dari total lap seharusnya.

USA Today juga mencatat, bahwa penghentian balapan karena keadaan cuaca ini tergolong tidak sering terjadi. Terakhir, balapan F1 yang sempat dihentikan seperti ini adalah di GP Brasil, pada tahun 2003 lalu.

KUALA LUMPUR - Akibat cuaca buruk, tepatnya hujan deras yang ditingkahi petir, akhirnya balapan F1 seri kedua tahun ini, yang berlangsung di Sirkuit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News