Bali Kalahkan Destinasi Beken Mancanegara untuk Yoga dan Spa

Bali Kalahkan Destinasi Beken Mancanegara untuk Yoga dan Spa
Kegiatan yoga bersama di Karangasem, Bali. Foto: Wayan Putra/Radar Bali

jpnn.com, MUMBAI - Yoga sebagai cara olah tubuh untuk kesehatan jasmani dan rohani selama ini seolah sudah melekat dengan India. Namun, untuk lokasi yoga justru Indonesia juaranya.

Anggapan itu bukan sembarangan. Penilaian tersebut datang dari Varun Gupta yang tak lain chief executive officer (CEO) Goomo, sebuah perusahaan perjalanan wisata beken di Mumbai, India.

Gupta menyusun daftar tentang tujuh lokasi di dunia yang paling bagus untuk yoga dan spa. Berdasar penilaiannya, Bali merupakan tempat terbaik untuk yoga dan spa.

Pulau Dewata itu mengalahkan Kerala di India, Budapest di Hungaria, Phuket dan Krabi di Thailand, Laut Mati di Yordania, Istanbul di Turki, serta Bora-Bora di French Polynesia. Hasil penilaian Gupta tentang tujuh lokasi yoga dan spa terbaik itu dipajang di laman The Hindustan Times.

“Jika anda mencari liburan mudah untuk rehat dan rileks, sebuah liburan kecil di tempat spa atau yoga adalah yang anda perlukan untuk mengusir kesedihan,” tulis salah satu media kondang di India itu.

Bali memang memiliki banyak tempat yang menyediakan fasilitas untuk yoga dan spa. Tapi, dalam penilaian Gupta, Bali punya kelebihan untuk yoga dan spa di banding tempat lain.

“Anda disambut dengan perasaan luar biasa karena menapaki tanah mistis ketika tiba di Bali dan Ubud,” tulis Hindustan Times mengutip Gupta.

Bali penuh dengan hutan hujan dan air terjun yang menawan. “Tanah yang menawan ini tampak seperti khayalan,” tuturnya.

Bali menjadi lokasi terbaik di dunia untuk lokasi yoga dan spa. Bali mengalahkan tempat-tempat kondang di mancanegara yang juga menyediakan tempat retreat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News