Bali United Bakal Jajal PS Undiksha

Bali United Bakal Jajal PS Undiksha
Paulo Sergio Dkk latihan rutin di lapangan Banteng, Seminyak. Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Piala Indonesia memasuki fase 16 besar. Namun, demi mengakomodir Piala Presiden, PSSI memutuskan menunda sementara kompetisi yang diikuti klub Liga 1 hingga 3 itu.

Sayangnya, kompetisi pra musim Piala Presiden belum pasti jadwalnya. Kondisi ini jelas memengaruhi persiapan tim yang akan berlaga di kompetisi resmi nanti.

Khusus untuk Bali United, Pelatih Stefano “Teco” Cugurra terus menggenjot fisik pemain dan taktik permainan.

BACA JUGA: Bali United Sukses ke 16 Besar Piala Indonesia

Latihan ini bertujuan mengembalikan performa pemain sekaligus mengasah adaptasi pemain dengan pola yang diusung Coach Teco : 4 – 3 - 3.

Untuk mengetahui efektif tidaknya pola yang bakal dipakai, skuad Bali United berencana menggelar laga uji coba. Menurut rencana, Serdadu Tridatu bakal menggelar laga uji coba melawan PS Undhiksa, Sabtu (9/2) mendatang.

“Yang penting ada lawan buat kita, seperti uji coba. Kita terus latihan agar bisa ada yang dievaluasi,” kata pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra usai latihan di lapangan Tri Sakti Kuta seperti dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group).

Meski melawan tim amatir, laga ini sangat penting untuk mengukur kedalaman skuad dan adaptasi pemain.

PSSI tunda Piala Indonesia yang sudah memasuki fase 16 besar demi mengakomodir Piala Presiden. Namun, Bali United gelar laga uji coba kontra PS Undiksha untuk tetap menjaga fisik dan tatktik pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News