Transfer Pemain Asing di Liga 1

Bali United Gercep, Persebaya Main Aman, MU Paling Sadis

Bali United Gercep, Persebaya Main Aman, MU Paling Sadis
Ilija Spasojevic (tengah) resmi gabung Bali United. Foto: Bali United

jpnn.com - Bali United tak membutuhkan waktu lama untuk mengaet Ilija Spasojevic setelah ditinggal Sylvano Comvalius ke Suphanburi FC. Ini membuktikan kelihaian mereka dalam urusan merekrut pemain asing.

Tidak berhenti sampai di situ, selain tetap mempertahankan satu pemain asing lamanya yakni Nick Van der Velden, Bali United kedatangan dua bintang lagi. yakni Demerson Bruno Costa di posisi bek tengah dan Kevin Brands di tengah.

Kecepatan dan tanpa keraguan itu tidak terlepas dari peran aktif Pelatih Bali United Widodo C. Putro. Mantan bintang timnas Indonesia itu memang sangat getol mengamati beberapa nama pemain asing yang masuk ke timnya dari youtube.

Lantas di-sharing kemudian dipilah-pilah untuk mencari yang terbaik dan sesuai kebutuhan tim. ’’Jadi tidak bisa hanya percaya dari agen pemain saja, saya harus cari tahu sendiri track recordnya,’’ ujar Widodo.

Selain itu, Bali United yang selalu terbuka dengan agen-agen pemain membuatnya mudah mendapatkan pemain yang diinginkan.

Misalnya saja kakak dari Irfan Bachdim yakni Fardy Bachdim yang jadi agen dari Kevin hingga Gabriel Budi yang juga membawa Spaso dan pemain sebelumnya, Comvalius.

Hal senada juga dilakukan oleh Persija Jakarta. Bahkan, Direktur Utama Macan Kemayoran Gede Widiade membenarkan jika pihaknya menjalin kerja sama yang baik dengan agen pemain. Baik berskala internasional ataupun lokal.

Langkah itu dilakukan karena Gede tidak ingin pemain asing yang direkrut memberi kontribusi yang nyata bagi timnya. Pemain asing itu tidak sekedar punya skill biasa saja.

Masing-masing tim di Liga 1 punya kebijakan berbeda dalam urusan transfer pemain asing. Efektif atau tidak, itu tentu akan terjawab musim ini

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News