Kompetisi Antarklub Asia 2018

Bali United Playoff, Persija AFC Cup, Madura United Cadangan

Bali United Playoff, Persija AFC Cup, Madura United Cadangan
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai penyerahan medali di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (29/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengonfirmasi bahwa posisi Indonesia saat ini untuk ke Liga Champions Asia dan Piala AFC sudah pasti.

Keputusan itu didapatkan setelah AFC menggelar rapat Exco di kantor pusat mereka di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (4/11).

Melalui pesan singkat dari Malaysia, Joko menyebutkan tiga wakil yang dinyatakan layak tampil di level Asia karena memiliki lisensi adalah Bali United, Persija Jakarta, dan Madura United.

"ACL (AFC Champios League, red) Bali United, Persija Jakarta AFC Cup, dan Madura United sebagai cadangan. Kalau Bali lolos dari playoff, Madura wakili di AFC Cup. Kalau tidak, Bali United tampil di AFC Cup," katanya.

Dengan begitu, jatah wakil Indonesia bisa tiga klub atau tidak ke kompetisi Asia bergantung kepada Bali United. Di babak playoff, perjuangan Bali United tak mudah. Mereka harus terlebih dulu menjalani babak pendahuluan pertama melawan Tampine Rovers (Singapura).

Apabila Serdadu Tridatu lolos, mereka kemudian harus menghadapi klub Chiangrai United (Thailand), yang menanti mereka pada babak pendahuluan kedua.

Kalau berhasil menang, maka barulah babak playoff utama untuk lolos ke putaran final akan dijalani oleh Bali United menghadapi Sanghai SIPG (Tiongkok).

Melihat lawan dan perjalanan yang panjang, maka bisa dipastikan tak mudah bagi Bali United lolos ke ACL. Karena itu, bisa jadi Indonesia pada kompetisi antarklub Asia di 2018 nanti, hanya diwakili oleh dua klub di Piala AFC. Yakni Bali United dan Persija Jakarta. (dkk/jpnn)


Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengkonfirmasi bahwa posisi Indonesia saat ini untuk ke Liga Champions Asia dan Piala AFC sudah pasti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News