Bali United vs Kedah Darul: Serdadu Tridatu Rebut 3 Poin Perdana

Bali United vs Kedah Darul: Serdadu Tridatu Rebut 3 Poin Perdana
Striker Bali United Ilija Spasojevic melakukan selebrasi ilustrasi. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, BALI - Bali United berhasil mengawali perjalanan di Grup G AFC Cup 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Kedah Darul Aman FC 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/2022) malam. Ini menjadi tiga poin perdana bagi Serdadu Tridatu.

Kemenangan Bali United sejatinya sudah terasa sejak menit awal. Pasalnya, dominasi serangan mampu dikuasai oleh anak asuh Stefano 'Teco' Cugurra.

Beberapa kali peluang matang mampu dihasilkan melalui kerja sama Ilija Spasojevic, Irfan Jaya, Eber Bessa, dan Bruno Privat. Namun, peluang yang dihasilkan pada menit ke-6, 19, dan 22 itu belum membuahkan hasil.

Kedah Darul Aman sempat balik mengancam pada menit ke-25. Namun, sepakan Sanrawat Dechmitr belum mampu menjebol gawang Bali United yang dijaga Nadeo Argawinata.

Pada masa injury time babak pertama, sebuah sepakan bebas didapatkan oleh Bali United. Eber Bessa yang menjadi eksekutor melepaskan sepakan ke arah gawang, bola mengenai pemain Kedah Ronald Ngah sehingga arah bola berubah dan masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Ngah membuat Bali United unggul 1-0 atas Kedah Darul Aman.

Skor tersebut rupanya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kedah mencoba untuk mengambil alih serangan. Namun, kontrastrategi yang disiapkan oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco bisa meredam serangan lawan.

Pada 30 menit terakhir babak kedua, Bali United makin dominan dalam penguasaan bola serta penyerangan.

Bali United meraup tiga poin perdana di Grup G AFC Cup 2022 setelah mengalahkan Kedah Darul Aman FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News