Balita Penderita HIV di Depok Meninggal

Balita Penderita HIV di Depok Meninggal
Balita Penderita HIV di Depok Meninggal
DEPOK - Tak kuat menahan sakit yang diderita bertahun-tahun, membuat M Roffli Zidan, balita berusia 4,5 tahun mengembuskan nafas terakhirnya kemarin (28/9). Putra pasangan Zubaedah, 32, dan Sugiyanto, 32, itu meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan Rabu (28/9) pukul 15.00.

Sang ibu pasrah terhadap kepergian putra satu-satunya ini. Air mata wanita itu terus berlinang saat mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Bojong. Oleh dokter, Roffli divonis mengidap penyakit HIV sejak masih berada dalam kandungan. Penyakit ini ditularkan ayahnya yang sudah lebih dulu meninggal dunia.

Karena keterbatasan biaya, pihak keluarga mendapatkan bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dari Pemkot Depok untuk merawat Raffli. Tujuh hari terakhir, kondisi kesehatan Roffli diakui sang ibu sudah menurun akibat sakit komplikasi. Namun, dia sempat sembuh dan diizinkan kembali pulang ke rumahnya.

”Roffli sempat naik turun lift, naik sepeda. Anaknya sangat periang,” ujar Zubaedah kepada INDOPOS kemarin. Akan tetapi, sehari setelah kepulangannya, ternyata sakit bocah malang itu kembali kambuh dan membuat dia kembali diboyong ke RS Fatmawati.

DEPOK - Tak kuat menahan sakit yang diderita bertahun-tahun, membuat M Roffli Zidan, balita berusia 4,5 tahun mengembuskan nafas terakhirnya kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News