Balita yang Tenggelam di Palembang Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Balita yang Tenggelam di Palembang Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Jasad balita saat diserahkan ke pihak keluarga. Foto: Basarnas Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Seorang balita berusia satu tahun delapan bulan berinisial D yang terjatuh dan tenggelam di tepian aliran air di kawasan rumahnya, Kecamatan Ilir Timur, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (23/8) sekitar pukul 16.40 WIB, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat kejadian korban tengah bermain bersama lima temannya.  

"Benar, korban sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan berjarak sekitar 1,41 km dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut," kata Kepala Basarnas Palembang Hery Marantikan, Rabu, (24/8).

Korban ditemukan pada hari kedua pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, pemda serta masyarakat. 

"Korban akhirnya kami temukan mengapung di tepi aliran pembuangan air walau dalam keadaan meninggal dunia pagi tadi,"  ungkapnya. 

Pihaknya kemudian mengevakuasi jenazah korban. "Selesai dievakuasi, korban kami bawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga agar dilanjutkan proses pemakaman," katanya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan.  

"Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali," katanya. 

Sementara itu, Sahrendi Palepi orang tua korban mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait lantaran telah membantu proses pencarian hingga anaknya ditemukan. 

Seorang balita yang tenggelam di Palembang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News