Ballon d'Or Bukan Target Ribery

Ballon d'Or Bukan Target Ribery
Bintang Bayern Muenchen Franck Ribery. Foto: AFP

jpnn.com, MUENCHEN - Franck Ribery mencoba menghibur diri setelah gagal membawa pulang tropi Ballon d’Or. Gelandang Bayern Muenchen itu mengatakan, Ballon d’Or bukanlah tropi yang ingin diraihnya.

Menurut Ribery, kesuksesan bersama klub dan timnas adalah hal yang selama ini terusa berada di pikirannya. Karena itu, Ribery mengaku tak kecewa ketika tropi sarat gengsi tersebut jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo.

“Saya bukan pemain yang egois. Ballon d’Or bukanlah tujuan saya. Saya lebih senang memenangkan banyak gelar bersama Muenchen dan juara Piala Dunia,” terang Ribery sebagaimana dilansir laman Bild, Selasa (14/1).

Kini Ribery hanya ingin kembali mencurahkan konsentrasinya untuk The Bavaria, julukan Muenchen. Kebetulan, Muenchen memang tengah menjalani tiga kompetisi berbeda. Yakni, Bundesliga, DFB Pokal serta Liga Champions.

Ribery bertekad kembali membawa Muenchen mengulangi sukses seperti 2013 lalu. Saat itu, Die Roten, julukan lain Muenchen berhasil mengamankan lima gelar sarat gengsi di berbagai kompetisi.

“Benar. Memenangkan Ballon d’Or bukanlah hal terpenting untuk saya. Tentu saya senang jika bisa memenangkan tropi itu. Namun, apa hal penting selain memenangkan semua tropi bersama Muenchen? Kini saya ingin merebut banyak gelar untuk Muenchen,” tegas Ribery. (jos/jpnn)


Franck Ribery mencoba menghibur diri setelah gagal membawa pulang tropi Ballon d’Or. Gelandang Bayern Muenchen itu mengatakan, Ballon


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News