Bambang Siap Mundur dari Pansus

Bambang Siap Mundur dari Pansus
Bambang Siap Mundur dari Pansus
JAKARTA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century, Bambang Susatyo, menyatakan akan mengundurkan diri jika Pansus gagal memenuhi keinginan rakyat terkait pengungkapan skandal Bank Century. Termasuk pula katanya, jika Jusuf Kalla (JK) dicekal untuk memberi keterangan soal skandal kasus Century kepada Pansus di DPR RI.

"Kalau JK dicekal, saya akan mundur dari Pansus," kata Bambang, anggota Fraksi Golkar yang juga salah seorang inisiator hak angket Century itu, dalam diskusi bertajuk "Angket Century: Sandiwara Politik Partai Koalisi?", di press room DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/12).

Bambang berjanji bahwa pihaknya akan mendorong Pansus, agar skandal Bank Century diarahkan kepada tuntutan pidananya dan bukan pada tuntutan perdata seperti dalam skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). "Kita harus konsisten, karena BPK telah menetapkan adanya penyalahgunaan kewenangan dalam pengucuran dana," katanya.

Menurut Bambang, tanda-tanda awal kegagalan kerja sebuah Pansus akan sangat mudah diketahui oleh masyarakat, jika Pansus ini hanya mengagendakan pelaksana teknis yang terkait dengan kucuran dana talangan Bank Century. "Aktor intelektual dan para penikmat, serta pihak-pihak yang diuntungkan dari skandal Century itu, harus dimintakan penjelasannya. Mulai dari Menkeu, Gubernur BI, hingga wakil presiden dan presiden saat itu, harus pula dimintakan keterangannya oleh Pansus. Itu yang disuarakan rakyat," tegasnya.

JAKARTA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century, Bambang Susatyo, menyatakan akan mengundurkan diri jika Pansus gagal memenuhi keinginan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News