Bambang Soesatyo: Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike

Pembangunan Sirkuit Sudah Mencapai 70 Persen

Bambang Soesatyo: Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo saat meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, LOMBOK - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah siap menggelar MotoGP dan World Superbike.

Dia menegaskan bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 70 persen.

Bambang Soesatyo menyampaikan ini saat meninjau kondisi lintasan Sirkuit Mandalika yang saat ini dalam proses pengaspalan lapisan pertama (AC base) di beberapa ruas lintasan.

Menurut dia, masih ada pekerjaan rumah melakukan pengaspalan lapisan kedua (AC binder) hingga lapisan terakhir (surface SMA).

“Secara keseluruhan, progres pembangunan kawasan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 70 persen,” kata Bambang Soesatyo usai meninjau kondisi lintasan Sirkuit Mandalika, di Lombok, NTB, Rabu (7/4).

Sebelumnya, Safety Officer The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Franco Uncini, Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, dan Dorna Race Direction Loris Capirossi, juga telah meninjau Sirkuit Mandalika. Kemudian, melakukan technical walk of circuit (pre-homologation).

"Seluruh proses pengerjaan lintasan sirkuit dilakukan secara cermat, teliti, dan berstandar tinggi, dengan didukung panorama alam di kawasan sirkuit yang sangat eksotis, dikelilingi bukit dan juga pantai,” ujar Bamsoet.

Maka dari itu, kata Bamsoet, tak heran apabila pihak FIM dan Dorna Sports sampai mengacungkan dua jempol saat melihat langsung keindahan kawasan Sirkuit Mandalika.

Menurut Bambang Soesatyo, seluruh proses pengerjaan lintasan sirkuit dilakukan secara cermat, teliti, dan berstandar tinggi, dengan didukung panorama alam di kawasan sirkuit yang sangat eksotis, dikelilingi bukit dan juga pantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News