Bambang Soesatyo Mendorong Pembangunan Museum Mobil Klasik

Terima Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia

Bambang Soesatyo Mendorong Pembangunan Museum Mobil Klasik
Ketua MPR RI sekaligus Ketum (IMI) Bambang Soesatyo mengajak Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) bergotong royong bersama IMI membangun museum mobil klasik. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) bergotong royong bersama IMI membangun museum mobil klasik.

Menurut dia, dalam upaya pembangunan bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memanfaatkan lahan di daerah Jatinangor.

Selain itu, katanya, memanfaatkan pengembangan kawasan Kota Tua, DKI Jakarta, bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Bambang Soesatyo mengatakan itu saat menerima PPMKI di ruang kerja ketua MPR RI, di Jakarta, Kamis (8/4).

Dia menuturkan, jumlah anggota PPMKI tercatat mencapai seribu orang lebih dengan koleksi mobil klasik mencapai 8 ribu unit.

Sosok yang karib disapa Bamsoet ini menjelaskan di antaranya terdapat 23 mobil kepresidenan yang pernah dipakai Presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, dan lainnya.

Bamsoet mengatakan keberadaan Museum Mobil Klasik bisa dimanfaatkan anggota PPMKI menitipkan mobil klasik miliknya untuk dirawat dan di-display dalam museum.

Menurut dia, salah satunya juga karena mengingat tidak semua anggota memiliki lahan parkir yang memadai di kediamannya.

Bamsoet mengatakan keberadaan Museum Mobil Klasik bisa dimanfaatkan anggota PPMKI menitipkan mobil klasik miliknya untuk dirawat dan di-display dalam museum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News