Bambang Soesatyo Sebut Warisan KNPI yang Dilupakan Banyak Orang, Oh Ternyata

Bambang Soesatyo Sebut Warisan KNPI yang Dilupakan Banyak Orang, Oh Ternyata
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Ketua Umum KNPI Haris Pertama di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (20/10).

Kegiatan tersebut yaitu rapat pimpinan paripurna nasional (Rapimpurnas) yang dihadiri mantan ketua umum DPP KNPI lintas generasi, pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat nasional dan ketua DPD I KNPI se-Indonesia.

Bamsoet mengaku sangat bangga karena KNPI telah menorehkan berbagai prestasi yang tercatat sebagai bagian dari sejarah perjalanan bangsa hingga sekarang.

Salah satu warisan KNPI, yaitu memelopori penyelenggaraan debat calon presiden yang diliput secara langsung oleh berbagai media.

"Banyak orang lupa atau tidak mau tahu bahwa KNPI yang pertama kali menyelenggarakan debat kandidat capres. Sebuah legacy yang diwariskan KNPI dalam membangun demokrasi guna menjamin lahirnya kepemimpinan bangsa Indonesia yang berkualitas dan bermartabat," kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (20/10).

Ketua DPR RI ke-20 menyampaikan DPP KNPI ketika itu juga menyelenggarakan dialog kebangsaan yang diselenggarakan dalam rangkaian acara Napak Tilas Nusantara dari Papua-Aceh yang telah merumuskan berbagai pemikiran sebagai implementasi dari semangat reformasi.

Acara Dialog Kebangsaan ini dilanjutkan menjadi acara TVRI yang dilaksanakan seminggu sekali dengan menampilkan tokoh pemuda berprestasi sebagai narasumber.

KNPI juga menerbitkan secara berkala jurnal Resonasi sebagai wahana para pemuda Indonesia menorehkan gagasan dan pemikiran akademisi.

Ketua MPR Bambang Soestyo atau Bamsoet menyebutkan sejumlah prestasi yang pernah ditorehkan KNPI