Bamsoet: 2 Target Tercapai jika Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bamsoet: 2 Target Tercapai jika Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak semua elemen masyarakat untuk memahami protokol kesehatan pada era tatatan hidup normal baru (new normal) sebagai landasan atau jalan keluar bersama dari resesi ekonomi.

Bamsoet mengatakan, dengan kepatuhan mutlak pada protokol kesehatan, era pola hidup baru akan mampu mewujudkan kepastian baru di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

‘’Kita semua perlu membangun kesadaran bersama bahwa protokol kesehatan merupakan sebuah inisiatif berani yang menjadi bagian dari upaya dan langkah semua orang mewujudkan kepastian baru di tengah pandemi Covid-19 yang telah merusak segala-galanya,’’ ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (21/6/20).

Mantan Ketua DPR RI ini mengingatkan dengan kepatuhan pada protokol kesehatan, dua target sekaligus bisa diwujudkan masyarakat Indonesia.

Pertama, memutus rantai penularan Covid-19.

Kedua, menjadi upaya bersama mengakhiri ketidakpastian yang ditimbulkan oleh wabah virus corona.

"Ketidakpastian sekarang ini telah dibayar dengan sangat mahal. Karena semua komunitas bersepakat menghentikan hampir semua lini aktivitas perekonomian," urai Bamsoet.

Tidak hanya itu, lanjut Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini, resesi ekonomi menyulitkan semua orang untuk merencanakan masa depan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News