Bamsoet Ajak Dubes Jepang Kanasugi Kenji Kembangkan 'Sister Circuit' Sentul dan Suzuka

Bamsoet Ajak Dubes Jepang Kanasugi Kenji Kembangkan 'Sister Circuit' Sentul dan Suzuka
Ketua MPR yang juga Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat mengajak Dubes Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji meninjau Sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, BOGOR - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengajak Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji untuk menjajaki kerja sama mengembangkan 'sister circuit' antara Sentul International Circuit dengan Suzuka International Circuit.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet saat mengajak Dubes Kanasugi Kenji meninjau Sirkuit Sentul di Bogor,  Jawa Barat, Rabu (5/4).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama Sentul International Circuit Didi Hardianto, Direktur Niaga Sentul International Circuit Lola Moenek, Presiden Direktur PT Toyota Customizing and Development Asia Pacific Indonesia Toshiro Obara.

Selain itu juga hadir Hubungan Antarlembaga IMI Pusat Andrys Ronaldi dan Agus Hadsoe, serta Komunikasi dan Media IMI Pusat Dwi Nugroho dan Hasby Zamri.

Kunjungan tersebut sekaligus menjajaki kerja sama investasi business to business antara manajemen Sentul International Circuit dengan berbagai perusahaan otomotif dan manufaktur asal Jepang.

Target awal agar Sentul International Circuit mendapatkan sertifikasi Grade Two dari dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sehingga bisa menyelenggarakan berbagai kegiatan balap dari level regional, nasional, hingga internasional.

Antara lain kejuaraan balap dunia bergengsi, seperti World Endurance Championship, World Touring Car Championship, hingga GP3 Series.

"Kemudian ditingkatkan kembali agar bisa mendapatkan Grade One, baik dari FIA dan FIM sehingga bisa menyelenggarakan F1 dan MotoGP," ujar Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI)

Ketua MPR yang juga Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengajak Dubes Jepang Kanasugi Kenji mengembangkan 'Sister Circuit' Sentul dan Suzuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News