Bamsoet Ajak Puteri Anak dan Remaja Indonesia Bali 2022 Sebarkan Vaksin Ideologi

Bamsoet Ajak Puteri Anak dan Remaja Indonesia Bali 2022 Sebarkan Vaksin Ideologi
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima Puteri Anak dan Remaja Indonesia Bali 2022, Selasa (13/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan generasi muda soal perkembangan media informasi, sosial, dan komunikasi yang berkembang pesat.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, perkembangan tersebut mendorong percepatan diseminasi informasi yang nyaris tanpa batas. 

Arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi mengantarkan manusia pada era disrupsi, digital, the internet of things, dan tantangan kebangsaan.

"Karenanya, membangun wawasan kebangsaan di era digital mempunyai tantangan yang lebih kompleks. Loncatan kemajuan teknologi informasi ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi menawarkan efisiensi dan simplifikasi dalam berbagai bidang kehidupan,’’ ucapnya,

Menurut wakil ketua umum Golkar ini, hal ini berpotensi menghasilkan residu dan dampak negatif pada dimensi kehidupan kebangsaan. 

Fenomena ini dapat dirasakan dalam bentuk melemahnya rasa toleransi dalam keberagaman, demoralisasi generasi muda bangsa, tergerusnya kearifan lokal dan nilai-nilai luhur adat budaya bangsa, serta hadirnya paham-paham dan produk-produk yang dikemas menarik.

Hal ini diungkapkan Bamsoet seusai menerima Puteri Anak dan Remaja Indonesia Bali 2022 di Bali, Selasa (13/9). 

Ketua DPR RI ini menjelaskan diperkirakan pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 mencapai 202,6 juta jiwa. 

Terima Puteri Anak dan Remaja Indonesia Bali 2022, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ajak sebarkan vaksin ideologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News