Bamsoet Apresiasi Pemerintah, Nakes, dan Elemen Masyarakat dalam Menangani Covid-19

Bamsoet Apresiasi Pemerintah, Nakes, dan Elemen Masyarakat dalam Menangani Covid-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saa Sidang Tahunan MPR RI, Senin (16/8). Foto: humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan meski Indonesia masih berada dalam keprihatinan akibat pandemi Covid-19, seluruh elemen bangsa tidak boleh lupa untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang yang telah mengorbankan tenaga, harta, bahkan jiwanya untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Berkat jasa para pahlawan, kata Bamsoet, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa tegak berdiri hingga kini memasuki usia kemerdekaan ke-76 tahun.

Selain itu, penghargaan juga patut diberikan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang yang telah berjuang di garda terdepan dalam peperangan melawan Covid-19.

"Mereka gigih menjaga keselamatan nyawa pasien, walaupun dengan risiko tinggi tertular Covid-19. Kerja keras, jasa, dan pengorbanan yang telah mereka dedikasikan tidak boleh dilupakan oleh negara maupun masyarakat," ujar Bamsoet dalam pidato pembukaan Sidang Tahunan MPR RI, di Jakarta, Senin (16/8).

Mantan ketua DPR itu menyebut apresiasi juga patut diberikan kepada pemerintah atas kerja keras, langkah, dan kebijakan yang cepat dan tepat dalam rangka perlindungan terhadap seluruh warga negara sebagai bagian dari pemenuhan hak-hak konstitusional seluruh rakyat.

Begitu juga untuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19, para tenaga kesehatan dan sukarelawan, jajaran TNI-Polri serta pihak lainnya yang telah berkontribusi dalam upaya pengendalian dan penanganan Covid-19.

"Apresiasi yang sama juga harus diberikan kepada seluruh entitas masyarakat Indonesia yang telah bergotong-royong membantu penanganan pandemi Covid-19 melalui gerakan solidaritas, kepedulian sosial, baik secara individu maupun kelompok," ucap Bamsoet.

Menurut wakil ketua umum Partai Golkar itu, saat berbagai perusahaan, kampus, organisasi massa dan profesi, komunitas masyarakat hingga sukarelawan individu bersinergi dan berkolaborasi mendukung upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19, terlihat betapa kuatnya jati diri bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lainnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta jangan sampai ada yang mencederai kerja keras yang telah dilakukan berbagai pihak dalam penanganan pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News