Bamsoet: Banyak yang Tidak Happy Novanto jadi Ketua DPR

Bamsoet: Banyak yang Tidak Happy Novanto jadi Ketua DPR
Setya Novanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, Bambang Soesatyo mengatakan masih banyak yang tidak senang dengan posisi Ketua DPR yang dijabat kader Golkar, Setya Novanto (SN). Karena posisi itu menurut politikus yang akrab disapa Bamsoet, merupakan jatah pemenang pemilu (PDIP).

"Novanto jadi Ketua DPR banyak yang tidak happy karena itu jatah pemenang pemilu. Kami objektif saja, kami tak ingin melindungi anggota yang melakukan kekeliruan," kata Bamsoet, Selasa (17/11).

Itu disampaikan Bendahara Umum DPP Partai Golkar tersebut menanggapi adanya suara-suara di Senayan, yang mendorong agar kursi pimpinan DPR dikocok ulang. Hal itu menurutnya sebagai bukti ada muatan politis lain yang menunggangi laporan Sudirman Said.

Apalagi bila dikaitkan dengan Freeport, Bamsoet menyebut perusahaan asal Amerika Serikat itu sedang galau karena perpanjangan kontrak baru dibahas dua tahun sebelum masa kontrak berakhir 2021. Tapi Freeport ingin buru-buru mendapat kepastiannya.

Bamsoet juga menilai aneh kalau Sudirman Said menyebut Presiden Joko Widodo marah namanya dicatut, tapi tidak melapor ke penegak hukum. Tapi memilih ke MKD yang menurutnya tidak menyelesaikan masalah.

"Aneh kalau Presiden marah tapi tak melakukan langkah yang ke depan tak mengulangi perbuatan tersebut. Menyerahkan ke MKD tidak menyelesaikan masalah. Kalau mau ya laporkan ke penegak hukum. Tapi kalau gak terbukti pelapornya kena pencemaran nama baik," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, Bambang Soesatyo mengatakan masih banyak yang tidak senang dengan posisi Ketua DPR yang dijabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News