Bamsoet Beberkan Persiapan Sidang Tahunan MPR

Bamsoet Beberkan Persiapan Sidang Tahunan MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan agenda pelaksanaan sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI - DPD RI Tahun 2023 saat konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan agenda pelaksanaan sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI-DPD RI 2023.

Bamsoet menyebutkan sidang tahunan itu akan digelar Rabu (16/8) mulai pukul 09.30 WIB.

"Berbagai persiapan telah dilakukan oleh MPR untuk memastikan agenda sidang MPR 2023 berjalan sukses," kata Bamsoet dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen RI, Senin (15/8).

Awalnya, Bamsoet menyebutkan pihaknya telah melakukan rapat pimpinan MPR dan menyambangi Istana Kepresidenan RI untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dan untuk memantapkan persiapan, gladi bersih sidang akan dilaksanakan besok, Selasa tanggal 15 Agustus pukul 13.00," jelas Bamsoet.

Dia juga mengonfirmasi kehadiran Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR 2023. Jokowi akan menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Sidang tahunan MPR akan diselenggarakan dalam satu rangkaian sidang bersama DPR dan DPD, akan dihadiri lebih kurang 1.549 undangan," kata Bamsoet.

Tamu-tamu undangan Sidang Tahunan MPR 2023 di antaranya adalah Presiden dan Wakil Presiden, Mantan Presiden dan Mantan Wakil Presiden, Mantan Ketua MPR/DPR/DPD, Pimpinan Lembaga Negara, Seluruh Anggota MPR yang terpilih dari DPR dan DPD, dan Menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan agenda pelaksanaan sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI-DPD RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News